Pages

Hari Pahlawan

Selamat Pagi para Pemuda-Pemudi Indonesia!
Sobat-sobat tahu kah hari ini tanggal berapa ? Hari yang spesial sekali yaa… Ya! 10-11-12.. Spesial bukan karena angkanya yang berurut  loh. Tapi ? Ya karena  hari ini adalah HARI PAHLAWAN !
SELAMAT HARI PAHLAWAN INDONESIA ! =D/
Singkatnya.. Di Indonesia hari Pahlawan ini Diselenggarakan setiap tanggal 10 November untuk memperingati Pertempuran Surabaya antara milisi nasionalis Indonesia dan Sekutu, yang merupakan konflik bersenjata skala besar pertama antara Indonesia dan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. [1] Wikipedia
Ingin tahu lebih jelasnya ? check it out ;) [klik disini]

Well, miris juga ketika melihat para pemuda-pemudi sekarang. Mereka tidak mempunyai sosok seorang pahlawan. Jangankan untuk menjadi pahlawan nasional, pahlawan untuk dirinya saja rasanya… sulit.. Sekarang banyak manusia yang tidak bisa mempertahankan dirinya, kekuatan mental yang kurang dalam menghadapi suatu kehidupan membuat mereka menyerah dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Manusia pun menjadi lebih mudah putus asa dalam menghadapi sesuatu, pesimis. Contoh kecilnya, para pelajar saat mengikuti ujian malah melakukan hal yang tidak baik, contok-mencontek. Padahal jangan dijadikan kebiasaan karena menganggapnya hal kecil. Hal kecil yang buruk bisa semakin besar dan busuk. Ada lagi nih yang lagi booming “tawuran”.. Bukan antar pelajar aja, tapi antar warga juga. Jangan-jangan ntar tawuran antar kota sampe pulau.. Naudzubillah.. Gimana jadinya coba Negara ini? Kalo di dalamnya aja udah banyak terjadi perpecahan. Ingat jaman peperangan dulu? Indonesia melawan NEGARA ASING untuk KEMERDEKAAN NEGARA INI! Nah sekarang? Indonesia melawan NEGARA SENDIRI! Banyak oknum yang hanya mementingkan kepentingan segelintir kelompoknya.
Selalu terngiang apa yang pernah dikatakan  oleh Bapak Ir. Soekarno
Perjuanganku lebih mudah karena melawan bangsa asing namun perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri”.
Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air INDONESIA.. dengan saudara sendiri, apa masih patut untuk bertengkar?
Memang tidak dipungkiri juga. Sebagian kecil dari kita banyak sekali yang bisa dibanggakan. Ada yang kerja banting tulang untuk mempertahankan kehidupannya. Ada yang tekun dan giat belajar untuk mencapai cita-cita besarnya. Ada yang selalu bersikap jujur untuk menegakkan kebenaran. Masih ada juga yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk tanah air tercintanya.. Indonesia.
Pahlawan itu tidak pandang itu siapa, berapa umurnya, siapa orangtuanya, dan sebagainya. Semua orang berhak menjadi PAHLAWAN! Nah, kita sebagai generasi muda yang masih mempunyai kekuatan fisik atau nonfisik yang lebih baik dari sepuh-sepuh kita, mengapa tidak untuk berjuang menjadi Pahlawan Indonesia? Pahlawan tanpa tanda jasa!
Yang datang dari hati nurani..  Keteguhan jiwa.. Hingga menggerakan raga untuk beraksi melawan segala kejahatan dunia!!
SALAM PAHLAWAN !
10 November 1945
“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

windi ariesti

I'm from Indonesia. I like writing, editing video and travelling.

No comments:

Post a Comment