Pages

5 Aplikasi Edit Video Android Yang Recommended Untuk Kamu

Aplikasi edit video memang telah menjadi suatu hal yang diperlukan oleh banyak orang saat ini. Semakin canggih teknologi, maka manusia pun semakin suka dengan hal yang instan dan mudah diakses. Ya, kini tak hanya ada di PC/Laptop, berbagai macam aplikasi sudah tersedia pada perangkat mobile smartphone seperti pada Android. Banyaknya pengguna android membuat para developer berlomba-lomba membuat aplikasi yang canggih, termasuk aplikasi video editor untuk android. Banyak sekali aplikasi edit video yang tersebar di Google Play namun kamu pasti seringkali bingung untuk memilihnya.
Nah, berikut ini writer sajikan 5 aplikasi edit video android terbaik yang bisa membantu kamu dalam hal editing video, simak baik-baik ulasannya yaaa :-)




1. Power Director Video Editor

Aplikasi Power Director Video Editor merupakan salah satu aplikasi favorit yang sering writer gunakan. Selain easy to used, fitur yang ada di aplikasi ini juga sudah cukup mewakili hal-hal apa saja yang kita butuhkan untuk mengedit video. Fitur yang disediakan antara lain input beberapa video/gambar, crop video, cut video, input music, audio recorder, memperlambat atau mempercepat video, input text, input gambar, dan mengkonversikan .mp3 ke .mp4, juga sebaliknya. Benar-benar seperti sedang edit video di PC deh. Kualitas video yang dihasilkan juga bagus loh, bisa sampai HD. Oh iya, dan jika kamu ingin menghasilkan video yang tanpa watermark (logo aplikasi di sudut) secara gratis (gak usah beli premium), kamu bisa simak tutorialnya di sini




2. Kine Master

Aplikasi edit video yang satu ini juga cukup lengkap, hampir sama dengan Power Director. Perbedaannya terletak pada tambahan fitur yang disediakan oleh Kine Master, yaitu adanya edit "filter/efek". Jadi lebih lengkap yaaa. Tapi, jika kamu menginginkan watermark di KineMaster ini hilang, kamu harus bersedia mengocek isi dompetmu untuk membeli tipe premium/pro. Karena cukup sulit menemukan tipe premium aplikasi ini dengan cara gratis.



3. Filmorago

Tambahan fitur yang ada di aplikasi Filmorago yaitu adanya tema dan filter yang lebih banyak. So, buat kamu yang lebih seneng edit video hanya sekadar untuk memberikan efek-efek dan tema yang menarik, kamu bisa pakai aplikasi ini.



4. Viva Video
Pasti udah gak asing lagi dong dengan aplikasi yang satu ini? Yap, viva video telah menjadi salah satu aplikasi edit video android yang cukup terkenal. Mungkin karena memang fiturnya cukup lengkap, mulai dari input video hingga ketersediaan tema dan efek. Namun, menurut writer, kekurangan yang ada pada aplikasi ini yaitu mengenai output yang dihasilkan. Kualitas video masih di bawah HD.








5. Inshot

Nah, aplikasi yang terakhir ini merupakan aplikasi edit video yang memiliki fitur berbeda dibandingkan 4 aplikasi yang telah disebutkan di atas. Pada aplikasi InShot, kita tidak bisa menyatukan beberapa video menjadi satu, tidak bisa juga memberikan filter/efek. Melainkan, Inshot di sini hadir untuk para instagrammer saya rasa. Karena, keberadaan fitur edit ukuran video dan background berukuran persegi sangat membantu untuk kita yang senang upload video ke instagram, tanpa ada bagian yang terpotong.


Well.. 5 aplikasi edit video android di atas memang memiliki fitur yang berbeda-beda. Tapi meski berbeda, mereka bisa dikatakan saling melengkapi.


Selamat mencoba! B-)


windi ariesti

I'm from Indonesia. I like writing, editing video and travelling.

No comments:

Post a Comment